BREAK
Loading...

PRT Asing Dipajang di Mal Singapura untuk Ditawarkan


PRT Yang Dipajang Seperti Barang Dagangan
MERDEKAFILES - Kontroversi merebak mengenai perdagangan Pekerja Rumah Tangga (PRT) asing di Singapura. Dilaporkan PRT asing tersebut dipajang di depan mal untuk ditawarkan ke calon majikan.

Pihak Pemerintah Filipina yang menyadari praktik memalukan ini pertama kali. Sebagian besar PRT tersebut berasal dari Filipina dan pihak Filipina pun bermaksud untuk menyelidikinya.

"Kementerian Luar Negeri Filipina siap untuk mengambil langkah meningkatkan perlindungan terhadap pekerja Filipan di Singapura," ujar Juru Bicara Kemlu Filipina Charles Jose, seperti dikutip The Straits Times, Senin (30/6/2014).

"Semua pekerja Filipina yang berada di luar negeri bisa melaporkan masalah ini kepada Kepolisian Singapura. Dengan catatan memang ada bukti penyiksaan serta tindakan tidak manusiawi," lanjutnya.

Sebelumnya, ada laporan pekan lalu bahwa beberapa agen tenaga kerja Singapura yang memajang para PRT asing dari Filipina, Indonesia dan Myanmar di dalam ruangan dan galeri di sebuah mal.

Tetapi tidak dijelaskan laporan mengenai PRT dari Indonesia yang diberlakukan tidak manusiawi ini. Sebagian besar PRT yang ada di Singapura memang sebagian besar berasal dri Filipina, Indonesia, Vietnam serta Myanmar.

Sebarkan Artikel Ini :
Sebar di FB Sebar di Tweet Sebar di GPlus

About Unknown

WEBSITE ini didedikasikan untuk ilmu pengetahuan dan HUMAN BEING, silahkan memberikan komentar, kritik dan masukan. Kami menerima artikel untuk dimuat dan dikirim ke kawanram@gmail.com. Selanjutnya silahkan menghubungi kami bila memerlukan informasi lebih lanjut. Salam PEMBEBASAN!
    Blogger Comment
    Facebook Comment