BREAK
Loading...

Cara Cepat Daftarkan Blog di Google Secara Otomatis

Mendaftarkan blog ke google
Cara cepat daftarkan blog, foto: istimewa
MFILES - Mendaftarkan weblog kita ke Google adalah agar blog dan isi postingan bisa terdaftar cepat atau dikenali oleh mesin pencari google. Dengan begitu ketika ada seseorang ingin mencari artikel di mesin pencari google ada kemungkinan blog kita dilihatnya. Artinya google akan menampilkan beberapa tulisan kita sesuai dengan yang dicari, biasa ini di kenal dengan nama SEO dan SERP (soal SEO dan SERP nanti kita bahas yah).


Namun ingat satu hal, blog kita masih memerlukan waktu untuk bersaing dengan blog-blog lain yang sejenis. Tapi jangan berkecil hati yah, yang penting tiap kita posting blog kita sudah terpampang di google.


Syarat utama adalah dengan menggunakan gmail. Maklumlah karena menggunakan produk google memang wajib menggunakan gmail dari google. Bila masih menggunakan email dari produk lain, sebaiknya beralihkan ke google.

Mari kita mulai saja proses pendaftarannya:

1. Bukalah akun blog anda kawan.



2. Setelah masuk ke blog atau sudah di dasbor blog anda, lalu klik DISINI.


3. Bila sudah masuk akan ada pertanyaan silahkan masukkan password email anda. Silahkan isi passwordnya bagi yang belum pernah mendaftar. Yang sudah pernah tidak ditanyakan lagi passwordnya atau bisa lewat Account Setting / Setelan Akun (biasa di pojok kanan atas. Selanjutnya cari Produk, biasanya di sebelah kiri lalu pilih Webmaster Tool.


4. Lalu klik blog anda atau klik gambar blog anda.


5. Selanjutnya pilih SITE MAP / PETA SITUS. biasanya ada disebelah kanan. Lalu klik blog anda selanjutnya pilih SITE MAP / PETA SITUS. biasanya ada disebelah kanan.


6.Setelah mengklik Peta Situs / Sitemap, maka mulailah menambahkah Peta Situs anda dengan mengklik Tambahkan / Uji Peta Situs (biasanya warna merah kotaknya sebelah kanan pojok dan tepat dibawah nama blog anda).


7. Isilah Peta Situs yang disediakan di bawah ini.


masukkan peta situs dibawah ini satu persatu:


atom.xml?


atom.xml?redirect=false



feeds/posts/default?orderby=updated


atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500


Masukkan satu per satu lalu klik mengirim peta situs bila sudah memasukkan script diatas.


Pilih saja Refresh atau Tutup, Namun ingat ulangi langkah 6 dan 7 berulang-ulang sampai anda memasukkan Peta Situs itu ok.


8. Selesai sudah memasukkan Peta Situs pada Webmaster Tools anda. Dan bila Selesai akan muncul seperti ini.




Warna gambar Biru adalah jumlah konten yang kita kirimkan dan warna merah adalah konten yang sudah masuk daftar google (index google). Bagi yang baru daftar warna merah belum muncul, jadi bersabarlah menunggu karena warna merah pasti akan muncul.


9. Selesai, tutup saja Webmaster Tools anda. Semoga membantu.
Sebarkan Artikel Ini :
Sebar di FB Sebar di Tweet Sebar di GPlus

About Unknown

WEBSITE ini didedikasikan untuk ilmu pengetahuan dan HUMAN BEING, silahkan memberikan komentar, kritik dan masukan. Kami menerima artikel untuk dimuat dan dikirim ke kawanram@gmail.com. Selanjutnya silahkan menghubungi kami bila memerlukan informasi lebih lanjut. Salam PEMBEBASAN!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Post a Comment

PEDOMAN KOMENTAR
Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Mohon tidak memberikan komentar bermuatan penghinaan atau spam, Kita semua menyukai muatan komentar yang positif dan baik.

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar nuansa kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.